Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube Terbaik di HP

Hadirnya aplikasi pembuat thumbnail YouTube dapat mempermudah para konten kreator untuk membuat thumbnail yang bagus dan keren.

Menariknya, aplikasi tersebut sudah bisa diakses melalui ponsel pintar. Pengguna hanya perlu menginstall aplikasi tersebut sebelum menggunakannya.

Pada saat akan mengunggah video di YouTube, tentu kalian berharap agar video tersebut mendapat views yang sangat banyak.

Nah, sebelum mengunggah sebaiknya kalian mengedit terlebih dahulu videonya dan jangan lupa juga menambahkan thumbnail yang menarik.

Dengan thumbnail yang menarik, penonton tentu akan tertarik ‘mengklik’ video di kanal YouTube-mu.

Thumbnail pada YouTube merupakan kilasan video yang berbentuk gambar atau foto dan tampil sebagai cover video.

Mau mencoba membuat thumbnail sendiri lewat HP? Kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang bakal kami bahas di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat thumbnail YouTube di smartphone.

Thumbnail Maker & Channel Art Maker

Sesuai namanya, Thumbnail Maker & Channel Art Maker dapat digunakan untuk membuat thumbnail YouTube. Di dalam aplikasi besutan ryzenrise ini terdapat banyak template thumbnail yang keren.

Kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Selain template thumbnail, aplikasi ini memiliki beragam font, stiker, efek, dan lainnya.

Jika ingin menggunakannya, kamu bisa mendownload Thumbnail Maker & Channel Art Maker melalui Google Play Store. Ukurannya cukup ringan, yakni hanya 22 MB saja saat pertama kali diunduh.

Penutup Foto Maker – Perancang Banners & Thumbnail

Aplikasi pembuat thumbnail YouTube yang berikutnya adalah Penutup Foto Maker – Perancang Banners & Thumbnail. Selain untuk YouTube, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk membuat foto sampul Facebook, Instagram, dll.

Penggunaan Penutup Foto Maker sangat mudah, dengan sekali klik kamu bisa memilih ukuran yang sempurna diskalakan untuk foto sampul atau cover. Dengan begitu, pengguna yang masih pemula pun tetap bisa menggunakannya.

Penutup Foto Maker – Perancang Banners & Thumbnail menyediakan lebih dari 100 stiker, 100 font yang indah, dan masih banyak yang lainnya yang tentunya mendukung proses pengeditan.

Pixlr

Pixlr ternyata bisa digunakan juga untuk membuat thumbnail YouTube. Terdapat beragam template thumbnail yang bisa dipilih, lalu di-edit sesuai dengan keinginan.

Selain thumbnail, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini dapat digunakan untuk membuat kolase foto, mengedit foto dengan menambahkan efek, menambahkan teks ke foto, memotong foto, dan lainnya.

Pixlr dapat diunduh melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS), gratis lho!

Canva – Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube

Canva adalah alat untuk mengedit foto dan video dalam satu aplikasi desain grafis. Aplikasi ini memiliki banyak kegunaan, mulai dari membuat thumbnail YouTube, sampul Facebook, konten Instagram, poster, kolase foto, undangan dan masih banyak yang lainnya lagi.

Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan praktis, sehingga meski kamu tidak punya pengalaman atau keahlian mendesain bisa tetap mengoperasikan aplikasi ini dengan mudah.

Canva menyediakan ribuan template yang bisa disesuaikan, dan masih banyak fitur editing lainnya yang bisa digunakan oleh para pengguna.

Untuk mendapat lebih banyak fitur, pengguna harus menggunakan Canva Pro dengan membayar biaya bulanan.

Thumbnail Maker & Channel Art Templates

Tak jauh berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, Thumbnail Maker & Channel Art Templates pun dapat diandalkan untuk membuat thumbnail YouTube.

Untuk memulai pengeditan, kamu bisa memilih salah satu dari beberapa template yang disediakan yang menurutmu paling sesuai. Kamu bisa memilih gaya, warna dan efek font ketika hendak menambahkan teks ke dalam thumbnail-mu.

Menariknya, Thumbnail Maker & Channel Art Templates bisa digunakan secara gratis, pengguna tak perlu membayar ratusan dolar untuk membuat desain thumbnail yang keren.

Thumbnail Maker – Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube

Kalau beberapa aplikasi sebelumnya masih belum cukup, kamu bisa mencoba aplikasi yang berikutnya, yakni Thumbnail Maker: Cover Maker And Banner Maker.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat thumbnail untuk video yang keren, sehingga membantu konten kalian menarik lebih banyak penonton. Semakin menarik gambar thumbnail, tentu semakin baik.

Thumbnail Maker: Cover Maker And Banner Maker juga memiliki fitur-fitur yang lengkap seperti memungkinkan pengguna mengatur warna dan gaya font, filter, stiker, dan antarmuka yang ramah pengguna.

Selain thumbnail YouTube, pengguna juga bisa membuat spanduk. Download Thumbnail Maker: Cover Maker And Banner Maker sekarang juga di Google Play Store!

Ultimate Thumbnail Maker & Channel Art Maker

Terakhir ada Ultimate Thumbnail Maker & Channel Art Maker yang sangat mudah digunakan baik untuk pemula maupun editor profesional. Pengguna bisa menambahkan ide apa pun ke pekerjaan dengan toolkit studio YouTube yang hebat.

Aplikasi ini menyajikan template yang bisa dipilih sesuai keinginan, ribuan preset desain teks yang indah, font, warna font, dan efek font, serta stiker.

Dengan membuat thumbnail sendiri, kalian pun tak perlu lagi menyewa desainer thumbnail profesional. Sehingga lebih menghemat budget dan mengembangkan kemampuanmu dalam mendesain.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi pembuat thumbnail YouTube terbaik di artikel kali ini. Semoga dapat bermanfaat.

Lihat Juga:

k-linkmitra.co.id
sipinterdindikcilegon.id
rumussoal.com

Rate this post

Bocoran IPhone 14 Series, Bisa Gunakan Layanan Komunikasi Satelit

Belum lama ini, Apple secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menjadi tuan rumah sebuah acara pada 7 September. Dan ya, smartphone seri iPhone 14...
Samsudin
1 min read