Facebook menghapus sejumlah fitur pelacakan lokasi, salah satunya Friends Nearby

Facebook mengumumkan bahwa perusahaan akan menghapus sejumlah fitur dari layanannya, termasuk yang melibatkan pelacakan lokasi.

Dikutip dari The Verge, Selasa (10/5/2022) keputusan ini terpaksa diambil karena setelah kehadirannya jarang digunakan oleh penggunanya.

Fitur termasuk ‘Teman Terdekat’, ‘Peringatan Cuaca’, ‘Riwayat Lokasi’ dan ‘Lokasi Latar Belakang’.
BACA JUGA: Kisah Bagaimana Teknologi Mouse Berkembang untuk Menghilangkan Kabel

Dalam pemberitahuan kepada pengguna yang telah menggunakan fitur ini, Facebook mengatakan akan berhenti mengumpulkan data terkait fitur ini pada 31 Mei 2022 dan akan menghapus semua data yang tersimpan pada 1 Agustus 2022.

“Meskipun kami tidak lagi menggunakan beberapa fitur berbasis lokasi di Facebook karena penggunaan yang rendah, orang masih dapat menggunakan layanan lokasi untuk mengelola bagaimana informasi lokasi mereka dikumpulkan dan digunakan,” kata juru bicara Emil Vazquez dalam sebuah pernyataan.

Ini tidak berarti bahwa Facebook akan berhenti mengumpulkan data lokasi sama sekali.

Dalam catatan serupa kepada penggunanya, Facebook mengatakan akan terus mengumpulkan informasi lokasi untuk pengalaman lain, seperti B. Menampilkan iklan yang relevan dan memeriksa lokasi sesuai dengan kebijakan datanya.

Anda dapat melihat, mengunduh, atau menghapus semua data lokasi yang disimpan oleh platform di menu Pengaturan dan Privasi.

Jika tidak, Facebook akan secara otomatis menghapus semua data yang disimpan sehubungan dengan layanan tersebut, yang dihentikan pada 1 Agustus.

Bagi mereka yang sekarang memprioritaskan keamanan dan privasi, ini bisa menjadi kabar baik, karena pelacakan lokasi berpotensi menjadi kebocoran privasi, terutama jika pusat data aplikasi dibobol.

Sumber :

Rate this post

Pernyataan BMKG, Gempa Mamuju Akibat Aktifitas Sesar Lepas Pantai

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa Mamuju dengan magnitudo (M) 5,8 di Selat Makassar pada Rabu (08/06/2022) pukul 12:32 WIB disebabkan oleh...
Samsudin
1 min read

Tutorial Cara menghapus kontak WhatsApp dengan aman

Namun jangan khawatir, jika Anda menghapus kontak WhatsApp, kontak WhatsApp yang dihapus tetap dapat menghubungi atau mengobrol dengan Anda. WhatsApp adalah aplikasi media sosial...
Samsudin
58 sec read