4 fitur baru di grup WhatsApp akan datang, apa itu?

WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan membawa setidaknya empat fitur baru, keempatnya berfungsi di grup aplikasi.

“Kami juga melakukan sejumlah perbaikan pada grup di WhatsApp, terlepas dari apakah grup tersebut bagian dari komunitas atau bukan,” kata WhatsApp, dikutip dari keterangan resminya, Senin (18/4/2022).

Fitur, yang akan tersedia setiap hari, dirancang untuk membantu pengguna berbagi informasi dengan cara baru dan mengurangi kelebihan informasi dalam kelompok besar.
BACA JUGA: Hacker Korea Utara, Dalang Hacking Game Axie Infinity

Peluncuran itu sendiri akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang sehingga pengguna dapat mulai mencobanya sebelum fitur komunitas siap diluncurkan.

Lantas apa saja empat fitur baru di grup WhatsApp yang akan disematkan? Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Reaksi Emoji

Reaksi emoji datang ke WhatsApp sehingga pengguna dapat mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka dengan cepat tanpa membanjiri obrolan dengan pesan baru.

  1. Penghapusan pesan oleh admin

Admin grup dapat menghapus pesan yang tidak pantas atau bermasalah yang dikirim oleh anggota grup.
BACA JUGA: Mobil Petugas Viral, Tolak Hindari Ambulans, Warganet: Kebakaran

  1. Peningkatan kapasitas berbagi file

WhatsApp akan meningkatkan fitur berbagi file, memungkinkan pengguna untuk mengirim file hingga ukuran 2GB sehingga mereka dapat dengan mudah berkolaborasi dalam pekerjaan yang berbeda.

  1. Panggilan suara hingga 32 anggota

WhatsApp akan memperkenalkan fitur panggilan suara yang bisa dilakukan hanya dengan sekali tap dan dengan jumlah peserta hingga 32 orang.

Selain itu, desain baru dihadirkan dalam fitur ini untuk lebih meningkatkan pengalaman ketika komunikasi tatap muka menjadi pilihan daripada mengobrol.

Sumber :

Rate this post

Pernyataan BMKG, Gempa Mamuju Akibat Aktifitas Sesar Lepas Pantai

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa Mamuju dengan magnitudo (M) 5,8 di Selat Makassar pada Rabu (08/06/2022) pukul 12:32 WIB disebabkan oleh...
Samsudin
1 min read

Tutorial Cara menghapus kontak WhatsApp dengan aman

Namun jangan khawatir, jika Anda menghapus kontak WhatsApp, kontak WhatsApp yang dihapus tetap dapat menghubungi atau mengobrol dengan Anda. WhatsApp adalah aplikasi media sosial...
Samsudin
58 sec read