Google memperkenalkan metode pencarian baru yang disebut “Multisearch” dan “Scene Exploration”.

Google telah memperkenalkan cara baru untuk melakukan pencarian di Google Search melalui “Google Multisearch” dan “Scene Exploration”. Apa itu?

Pencarian Google telah menjadi bagian tak terpisahkan dari orang-orang di seluruh dunia. Bagaimana tidak, semua informasi model bisa kita temukan melalui pencarian google. Maka tidak heran jika pencarian Google selalu menjadi acuan orang-orang ketika sedang mencari informasi.

Baru-baru ini, Google memperkenalkan cara baru untuk mencari informasi di Google Search melalui “Google Multisearch” dan “Scene Exploration”.
Google multi-pencarian

Google Multisearch adalah cara baru untuk mencari informasi menggunakan teks dan gambar dalam kueri yang sama. Google baru-baru ini menambahkan cara untuk menemukan “informasi lokal” menggunakan Google Multisearch. Hal ini memungkinkan Anda untuk menemukan informasi yang Anda butuhkan berdasarkan lokasi terdekat Anda.

Menggunakan fitur ini sangat sederhana. Anda dapat menggunakan gambar/screenshot dan kemudian menambahkan kata “dekat saya” untuk menunjukkan restoran/toko lokal yang memiliki pakaian, peralatan rumah tangga, atau bahan makanan yang Anda cari.

Misalnya, Anda melihat makanan enak di internet dan ingin mencobanya. Tapi Anda tidak tahu nama makanan dan isinya. Saat Anda menggunakan Multisearch, Google memindai jutaan gambar dan ulasan yang dipublikasikan di situs web dan oleh komunitas kontributor Maps untuk menemukan hasil di tempat terdekat yang menyajikan hidangan tersebut.

Namun, informasi lokal di Multisearch akan tersedia di seluruh dunia dalam bahasa Inggris pada akhir tahun 2022. Google juga berencana untuk menambahkan lebih banyak varian bahasa dari waktu ke waktu.
Eksplorasi Pemandangan

Di masa mendatang, Scene Exploration akan memungkinkan Anda menggunakan Multisearch untuk mencari informasi melalui kamera ponsel Anda, mengarahkan kamera ponsel ke objek yang ingin Anda cari informasinya, dan tadaa… Anda akan langsung melihat “informasi dari banyak objek “. satu kali.

Bayangkan Anda ingin memberikan hadiah kepada teman Anda yang sangat menyukai cokelat. Anda mengerti bahwa teman Anda menyukai cokelat hitam, tetapi bukan cokelat dengan kacang di dalamnya.

Lihat juga
ASUS ROG Phone 6 akan menjadi ponsel gaming pertama dengan Snapdragon 8+ Gen 1
Dalam topik tren

Scene Exploration sekarang memungkinkan Anda untuk memindai beberapa merek cokelat di toko dengan kamera ponsel. Cukup geser kamera ponsel Anda di sekitar casing dan Anda dapat melihat informasi yang Anda butuhkan tepat di depan mata Anda.

Sumber :

Rate this post

Pernyataan BMKG, Gempa Mamuju Akibat Aktifitas Sesar Lepas Pantai

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa Mamuju dengan magnitudo (M) 5,8 di Selat Makassar pada Rabu (08/06/2022) pukul 12:32 WIB disebabkan oleh...
Samsudin
1 min read

Tutorial Cara menghapus kontak WhatsApp dengan aman

Namun jangan khawatir, jika Anda menghapus kontak WhatsApp, kontak WhatsApp yang dihapus tetap dapat menghubungi atau mengobrol dengan Anda. WhatsApp adalah aplikasi media sosial...
Samsudin
58 sec read