Baru berganti nama, grup Embracer telah menutup Studio Onoma

Embracer Group telah mengumumkan bahwa mereka akan menutup Studio Onoma pada Oktober 2022, meskipun studio tersebut baru-baru ini melakukan rebranding dari Square Enix Montreal.

Informasi ini pertama kali diterbitkan oleh Bloomberg dan dikonfirmasi oleh GamesIndustry.biz. Jika Anda tertarik dengan keadaan industri video game saat ini, Anda dapat melihat artikel kami yang lain di sini.
Embracer Group menutup Studio Onoma

CDE Entertainment, unit bisnis Embracer Group yang terdiri dari aset yang diperoleh dari Square Enix pada awal tahun 2022, mengumumkan bahwa mereka akan menutup tim penerbitan QA dan studio Onoma.

Penutupan akan mempengaruhi sekitar 200 orang, meskipun CDE Entertainment mengatakan mereka akan memindahkan beberapa dari mereka yang memiliki posisi terbuka di Eidos-Montréal.

CDE Entertainment mencatat bahwa penutupan itu dilakukan karena Embracer Group akan “memfokuskan kemampuan produksinya di masa depan pada studio andalannya, Crystal Dynamics dan Eidos-Montréal.”

Berikut pernyataan resmi Phil Rogers terkait penutupan Onoma Studios:

Dengan kemungkinan membentuk grup operasional ke-12 dalam Embracer, kami memiliki ambisi besar di Crystal Dynamics dan Eidos-Montréal.

Kami melihat peluang pertumbuhan yang berfokus pada waralaba utama dan game AAA kami. Menutup rilis QA dan studio Onoma kami adalah keputusan sulit yang kami buat dengan sangat hati-hati dan penuh pertimbangan. Kami sangat berterima kasih kepada semua anggota tim atas kontribusi mereka selama bertahun-tahun dan berharap dapat menemukan penempatan yang tepat untuk sebanyak mungkin orang.

Sumber :

Rate this post