Microsoft telah mencoba menghilangkan anggapan bahwa mereka dapat menaikkan harga Xbox Game Pass jika menyetujui akuisisi Activision Blizzard.
Informasi ini diterbitkan oleh Microsoft dalam tanggapan terbarunya terhadap CMA (melalui VGC). Jika Anda tertarik dengan kondisi industri video game, Anda dapat melihat artikel kami yang lain di sini.
Microsoft: Harga Xbox Game Pass tidak akan naik setelah akuisisi Activision Blizzard
Menanggapi hasil CMA, Microsoft mengatakan mereka tidak memiliki rencana untuk menaikkan harga Xbox Game Pass karena kesepakatan yang sedang berlangsung.
Mereka juga mengklaim bahwa melakukan hal itu akan menjadi kontraproduktif karena akan menyebabkan penurunan jumlah pelanggan.
Harga Game Pass tidak akan naik akibat akuisisi tersebut, dan tentunya tidak meniadakan manfaat signifikan dari judul-judul Activision yang muncul di Game Pass setiap hari. Ini terutama karena Game Pass terus dibatasi oleh B2P [beli untuk bermain].
Microsoft
Microsoft kemudian menyatakan bahwa mereka tidak menaikkan harga Xbox Game Pass sejak memperkenalkan konten populer Bethesda ke layanan tersebut.
Integrasi Activision dan Microsoft akan mengarah pada penghapusan klasik dari efek margin ganda, karena Microsoft dapat memperoleh game ini dengan biaya (kesempatan) dan memiliki insentif untuk mendistribusikannya lebih lanjut dan meningkatkan edisi Game Pass dibandingkan dengan kontrafaktualnya untuk meningkat hasil. Untuk meningkatkan performa, Microsoft perlu menawarkan Game Pass dengan harga yang disesuaikan dengan kualitas yang lebih rendah.
Microsoft telah melakukan ini di masa lalu saat menambahkan konten ke Game Pass, seperti penawaran ZeniMax yang menghasilkan konten tambahan tetapi tidak meningkatkan harga langganan Game Pass. Ini terutama karena pengguna Game Pass sangat sensitif terhadap harga dan kenaikan harga Game Pass akan memengaruhi semua pengguna, termasuk mereka yang tidak menghargai atau memainkan Call of Duty.
Pelanggan Game Pass dapat membatalkan kapan saja setelah satu bulan bermain. Dengan judul Call of Duty yang hanya dirilis setahun sekali, efek apa pun akan berumur pendek karena pemain yang telah kehabisan antusiasme mereka untuk versi baru Call of Duty dalam beberapa bulan akan kecewa dengan harga yang lebih tinggi.
Oleh karena itu, setiap kenaikan harga akan menjadi kontraproduktif karena akan meningkatkan perputaran pelanggan. Ini sepenuhnya bertentangan dengan penilaian temuan awal tentang alasan akuisisi Microsoft.
Sumber :