Apa itu sel di Microsoft Excel? Demikian penjelasan dan singkatan yang bisa digunakan

Microsoft Excel telah menjadi bagian dari sejumlah program perangkat lunak pengolah angka dan data yang banyak digunakan untuk berbagai kegiatan kerja dan studi oleh organisasi atau instansi pemerintah tertentu.

Program perangkat lunak ini bertindak sebagai manipulasi data dan angka yang dilakukan dengan menggunakan rumus dalam spreadsheet. Bagian utama di Excel yang pertama kali ditemui saat menggunakannya adalah sel.

Sel di Excel adalah persimpangan di mana baris dan kolom bertemu, yang kemudian diisi dengan rumus Excel tergantung pada penggunaan. Jika Anda masih bingung, berikut adalah contoh bagian sel di Microsoft Excel.

Baca Juga : Cara Aktivasi Microsoft Excel Beserta Shortcut Yang Biasa Digunakan

Pada contoh di bawah, sel yang disorot berada di kolom E dan baris 5, menghasilkan sel E5. Deskripsi sel ini juga bisa dilihat di pojok kiri atas. Saat pengguna menekan sel, rumus juga bisa muncul di bilah rumus, seperti pada contoh di atas.

Dalam sel, pengguna dapat menambahkan rumus, memindahkan isian sel, menambahkan warna ke sel, dan sebagainya.

Untuk berpindah antar sel dalam tabel, pengguna dapat mengklik kursor pada sel yang ingin dipindahkan dan menyeret sel ke atas, bawah, kiri, dan kanan.

Selain itu, terdapat shortcut keyboard atau shortcut sel yang bisa digunakan untuk memindahkan sel. Berikut ini adalah daftar tombol pintasan sel.

Sumber :

Rate this post

Pernyataan BMKG, Gempa Mamuju Akibat Aktifitas Sesar Lepas Pantai

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa Mamuju dengan magnitudo (M) 5,8 di Selat Makassar pada Rabu (08/06/2022) pukul 12:32 WIB disebabkan oleh...
Samsudin
1 min read

Tutorial Cara menghapus kontak WhatsApp dengan aman

Namun jangan khawatir, jika Anda menghapus kontak WhatsApp, kontak WhatsApp yang dihapus tetap dapat menghubungi atau mengobrol dengan Anda. WhatsApp adalah aplikasi media sosial...
Samsudin
58 sec read