Sony Xperia 5 IV Segera Hadir, Snapdragon 8 Gen 1 Plus

Sony Xperia 5 IV dikatakan sedang dalam tahap pengembangan. Smartphone yang akan datang ini adalah kelas menengah tetapi dengan desain dan spesifikasi yang mengesankan. Menjelang peluncurannya, spesifikasi Xperia 5 IV sudah mengemuka.

Menurut posting sumber Cina di situs media sosial Weibo, ponsel ini menampilkan layar yang dilindungi Gorilla Glass Victus. Selain itu, juga akan ada sedikit peningkatan kapasitas baterai dibandingkan pendahulunya.
Berita HP Sony Xperia 5 IV dalam pengembangan

Sony meluncurkan Xperia 5 III pada Oktober 2021. Perangkat ini dilengkapi dengan Snapdragon 888 SoC bersama dengan pengaturan tiga kamera yang cukup mengesankan.

Desas-desus saat ini beredar bahwa Sony sedang mengerjakan perangkat berikutnya di seri Xperia 5.

Perangkat baru ini mendapat julukan Xperia 5 IV dan akan menjadi ponsel ringkas dengan spesifikasi khusus.
Berita Terkait : Sony Xperia 5 IV segera hadir, Snapdragon 8 Gen 1 Plus

Sony Xperia 5 IV menggantikan Xperia 5 III tahun ini sebagai flagship Sony yang lebih kecil. Kebocoran terbaru telah mengungkapkan lebih banyak detail perangkat.

Melalui perangkat terbaru ini, Sony akan membekali ponsel dengan Snapdragon 8 Gen 1 Plus, bukan Snapdragon 8 Gen 1 biasa.
Kebocoran desain dan fitur utama

Menurut bocoran baru di Notebook Check, Sony Xperia 5 IV yang akan datang akan mirip dengan pendahulunya, Xperia 5 III.

Kesamaan antara kedua perangkat ini mencakup banyak hal. Perangkat ini kabarnya menggunakan layar berukuran 6,1 inci dengan perlindungan Gorilla Glass Victus di bagian depan dan belakang perangkat.

Peningkatan utama yang akan ditawarkan Sony untuk perangkat ini adalah kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Plus yang akan datang. Chipset ini didasarkan pada node 4nm TSMC pada node 4nm Samsung.

Seperti yang kita ketahui, SoC Snapdragon 8 Gen 1 saat ini cukup terkenal dengan performa termal berbasis node 4nm Samsung.

Sejauh kapasitas baterai, HP Sony Xperia 5IV dilaporkan mendapatkan sedikit peningkatan kinerja dibandingkan seri pendahulunya.

Jika Xperia 5 III memiliki baterai 4500mAh, maka diharapkan Xperia 5 IV akan memiliki baterai 4700mAh.
kamera
Berita Terkait : Sony Xperia 1 IV memperkenalkan zoom optik pertama pada smartphone

Tidak banyak yang akan berubah di departemen kamera karena kebocoran sebelumnya. Xperia 5 IV menggunakan pengaturan tiga kamera yang sama di bagian belakang seperti pendahulunya.

Kamera tersebut terdiri dari sensor kamera utama internal 12 MP (IMX557) dengan OIS, sensor IMX363 12 MP untuk kamera ultra wide dan kamera telefoto 12 MP.

Menampilkan kamera sensor IMX663 yang tertanam di depan, OIS, dan kemampuan zoom optik 3x.

Keterangan rahasia juga mengisyaratkan bahwa Sony Xperia 5 IV dibanderol dengan harga 5.000 yuan ($789).

Harga tersebut tentunya jauh lebih murah dibandingkan Sony Xperia 5 III yang diluncurkan di China dengan harga 6.599 yuan ($1.041).

Jika informasi Snapdragon 8 Gen 1 Plus benar, penggemar mungkin harus menunggu sedikit lebih lama hingga Sony Xperia 5 IV diluncurkan secara resmi.

Sebuah laporan mengklaim bahwa Qualcomm sedang mempercepat produksi Snapdragon 8 Gen 1 Plus. Oleh karena itu, penantian Sony Xperia 5 IV mungkin tidak selama yang dipikirkan kebanyakan orang.

Sumber :

Rate this post

Bling2 Live Mod Apk Download v2.11.8 Unlock All Room…

Bling2 Live Mod Apk Download v2.11.8 Unlock All Room Terbaru 2022 || Saat ini sudah banyak aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menonton video bahkan...
Ayu Lestari
5 min read